Indo Motor

  • Menu
  • Home
  • About
  • Contact
  • Privacy Policy
  • Desclaimer

Yamaha RX Series

Unknown 03.39 1 komentar
Histori Yamaha RX series yg sempat ada di Indonesia 


Selamat pagi...siang...sore...tengah malam agan-agan kaskuser semuanya... 
Tepat dgn judul, kali ini ane dapat bahas motor legendaris 2 tidak buatan Yamaha ini. Yamaha mulai sejak memperkenalkantipe RX perdana kali terhadap thn 70an gan. Serie motor RX yg paling melegenda ialah serie RX-King 135 yg berusia panjang.Silakan kita bahas satu per satu Yamaha RX ini mulai sejak dari yg mula-mula hingga yg terakhir, kalo ada penambahan atau revisi mohon kasih tau ane ya gan, lantaran kepada waktu RX perdana kali dipasarkan Yamaha itu ane belum lahir

Yamaha RX 125 Twin



Tidak Cuma RX 125 single silinder, Yamaha Indonesia dahulu serta jual version twin silinder dari RX 125 ini. Namun mengadopsi dari varian Yamaha RD 125 cuma saja demikian masuk Indonesia namanya dirubah, lantaran varian RX lebih dikenal di Indonesia. Tapi lantaran motor twin silinder membutuhkan extra perawatan daripada 1 silinder, sehingga tidak heran kalo varian twin ini sulit ditemui di jalanan. Kayaknya ini merupakan varian Yamaha RX perdana masuk, lantaran RX 100 baru munculthn 1977 gan. CMIIW. 



Motor ini lansiran th 1976-1979, motor ini mengusung mesin 2 tidak 2 silinder, maksimal power 16 handphone @ 8.500 rpm &maksimal torsi se besar 1.3 kg-m @ 8.000 rpm yg tersalurkan lewat 5 percepatan. Berbobot cuma 110 kg & systempengapiannya tetap platina.. telah memanfaatkan disk brake utk depan. Garang gan motor ini.... 

Spessifikasi Yamaha RX 125 Twin : 
Mesin : 2 silinder paraller twin 
Volume silinder : 124cc 
Bore x stroke : 43 mili meter x 43 milimeter 
compression : 6,8 : 1 
power : 16 mobile phone @ 8500 rpm 
torsi : 1.3 kg-m @ 8000 rpm 
karburator : teikei 2x 
pengapian : battery dan platina 
transmisi : 5 speed 
berat : 110 kg 

Yamaha RX 100



Setelah Itu thn 1977, seri "RX" hadir lagi, tetapi bersama kapasitas mesin masih 100cc. Namun nama "RX" rupanya nama ygsakti. Nama ini hasilnya jadi nama yg melegenda di Indonesia, sebab perjalanannya yg panjang & Yamaha "RX", terusmempunyai pecinta tersendiri hingga kala ini. Motor ini bersi kukuh sampai thn 1981. 






Meski bermesin mungil tetapi dapat memuntahkan tenaga sampai 11,5bhp kepada kitiran 7.500rpm khas motor overstruk ygtak dapat teriak hingga rpm tinggi. Tetapi ada yg paling mencengangkan dari motor ini yaitu berkenaan mengkonsumsi bbmnyanyatanya teramat hemat lho masak 1 liter bensin sanggup hingga 40km. Sanggup ngalahin mesin sekelas New Vixion Lighting donk teknology 2 tidak vs 4 tidak injeksi 

& jangan sampai lupa seandainya akselerasinya serta nampol lho bersama torsi 10,39nm kepada kitiran 6.500rpm ini dapatberlari dari 0-60km cuma memakan kala 7,5 detik saja , khas 2 taklah meski kapasitasnya mungil tetapi cukup nampol lah.Biarpun tetap menganut rem tromol depan belakang tapi malah lebih berkesan klasiknya dikarenakan kecepatan maksimumcuma 110km/jam saja menjadi tak perlulah rem cakram seperti motor trendi jaman kini. Utk ketinggian jok pengendara padatanah cuma 765mm pass rendahlah & bikin nyaman. utk kapasitas tangkinya dapat muat bensin 10,5 liter saja & berat motor sendiri cuma 95kg. Tapi motor ini cuma di bekali transmisi manual 4-speed saja gak banyak-banyak sebab hanya 100cc. 


Yamaha RX 125 Engkel




Thn 1979 hadir kembali version RX 125, kali ini bermesin satu silinder, lebih ringan, lebih bertenaga & segera disukai orang. Penampilannya pass sangar ditambah nada knalpotnya yg merepet pedas jadi ciri khas Yamaha RX125 engkel kepada zaman 80-an. Yamaha RX 125 engkel ini tidak sedikit mempunyai pecinta & pemakainya pula banyak sekali kepada masanya, diluar itumotor inipun dianggap motor kencang. Saingannya diwaktu itu merupakan Honda GL 125 & Suzuki GP. Motor ini berkukuhsampai thn 1983 & lebih laris ketimbang pendahulunya RX 125 Twin yg memanfaatkan mesin 2 silinder. . 

 

Motor ini yaitu generasi penerus keberhasilan Yamaha RX-100 yg apalagi lalu wara-wiri dimarket domestik Indonesia. Masihlahseperti keluarga Yamaha RX yang lain, tehnologi yg dianut terhadap motor ini serta sama-sama 2 tidak konvensional. Elemenitu mampu dipandang dari kubikasi mesinnya yg segede 123cc, dgn bore x stroke 56mm x 50mm, berpendingin hawa, 4 speed,juga pengkabut bahan bakar diolah oleh Mikuni VM22. Soal horse power, motor ini mampu membuahkan 13 daya kuda kepadadikala mesin bergasing di 7.000rpm, bersama kompresi yg didapat segede 6.4 : 1, terbilang lumayanlah power yg dikeluarkanbuat ukuran motor jaman bahula. 



Secara model, banyak motor type RX keluaran Yamaha mampu dibilang memiliki type abadi. Maksudnya dari jaman zaman thn70’an sampai 90’an, desain motor tak terlampaui neko-neko. Terkesan minimalist tetapi berkarakter maskulin. Nah karakter maskulin ini pun mampu diketahui kepada RX-125, tangki model oval dgn head lamp bulat pula tail lamp kotak, mencirikan kesan oldies but goodies. Kesan oldies amat sangat kental kelihatan kepada pemakaian tutup rantai yg masihlah membungkusseluruhnya dari depan sampai belakang pula model swing arm berbentuk bulat….it’s so classic! TS sendiri kurang paham apa maksudnya nama "Engkel" itu sendiri 




Yamaha RX-K 135



Yamaha rupanya konsisten mengembangkan version "RX" dgn mengeluarkan Yamaha RX-K yg berkapasitas 135cc terhadapthaun 1980. Kapasitas mesin membengkak jadi 135cc. Inilah yg menjadi cikal dapat Yamaha RX King di seterusnya hri. Yamaha RX-K yaitu tunggangan yg bagus kepada musim itu. Motor ini didatangkan dengan cara CBU serentak dari Jepang sono. Dgnkapasitas mesin 135cc pastinya enteng bagi kuda besi ini utk melibas saingan-saingannya. Motor ini bersi kukuh sampai thn1983. 



Yamaha RX-K ini dianggap kurang laku & kurang serasi utk pasar Indonesia, oleh sebab itu motor ini cuma berusia singkat saja.Di Bekali mesin 135cc 2-stroke, Cylinder 1 tegak, Max. power 17,5 hp @ 7500 rpm. Dari sisi design lampunya motor ini tergolong mewah lantaran di lengkapi cover lampu sama seperti motor balap. 
.


Yamaha RX-S 115



Terkecuali RX-K, Yamaha konsisten menggeluarkan seri RXnya yg nyatanya tidak sedikit macamnya, sesudah RX125. duluRX100, seterusnya RX-K & diteruskan bersama RX-S di thn 1981. Perihal ini agak membingungkan para pembeli motor di Indonesia sebab tidak sedikit sekali version "RX" yg ke luar. Tampilan RX-S sendiri serupa dgn Yamaha RX-K, cuma warnanya yglebih menarik & kapasitas mesin mengerut jadi 115cc. Inilah cikal akan RX-Special dikemudian hri. Nah RX-S ini bokap anesempat miliki diwaktu ane masihlah usia 6 thn gan. RX-S ini didatangkan serta-merta dengan cara CBU dari Jepang, tapi sangat disayangkan umurnya pendek dari sejak mulai dipasarkan 1981 sampai 1983.  





Spesifikasi RX-S 115
Dibekali mesin 2-stroke, 1 silinder. 
Kapasitas mesin: 115cc. 
Perbandingan kompresi: 6.6 : 1. 
Bore x stroke: 54 x 50 mm. 
Max. power: 15.5 ps (15,35) @ 8500 rpm
Max. torque: 1.35 kg-m @ 8000 rpm
Pendingin: udara
Lubrication : AutolubeTransmission: 5-speed (1-N-2-3-4-5)
Karburator: Mikuni VM 22
Pengapian: CDI
Starter: kick



Nah itulah sedikit ulasan berkenaan Peristiwa motor RX series yg sempat ada di Indonesia, seterusnya generasi RX-King, RX-Special, RX-R, RX-Z, sampai RZR dapat dibahas di thead ini dilain kala. Menjadi tunggu up-date thread ini lagi gan... 
Sumber dari segala sumber di Internet digabung & diedit menjadi satu....
Yamaha RX King 135



RX-King ini ialah penerus dari generasi Yamaha RX-K 135 yg masuk ke Indonesia dengan cara CBU thn 1980. KemungkinanYamaha RX-K 135 ini dianggap kurang laku, menjadi gak heran usia RX-K ini pendek lantaran mulai sejak masuk Indonesiakepada 1980 & selesai produksi th 1983 yg digantikan oleh RX-King. Siapa yg gak tahu RX-King. Itu lho motor 2 tidak yg populerserasi thn 1980-an ama 1990-an sbg motornya penjambret. Seandainya diitung-itung motor ini panjang usia pula ya di Indonesia. Keluarnya thn 1983 & discontinue 2008, berati 25 thn periode produksi tidak dengan perubahan body yg berarti waooow..... 



Yamaha RX-king ini tak juga merta serentak hadir di Indonesia, namun lewat proses survey & riset sejak mulai dari Sumatera, Jawa & sekian banyak daerah yang lain. Dari riset yg dilakukan oleh orang Yamaha Jepang, ialah Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, & Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas masyrakat Indonesia mengharapkan motor sport yg kasep,ekonomis, & memiliki kecepatan kapabilitas mesin yg menakjubkan. & hasilnya terciptalah Yamaha RX King 135 ini yg kususdibuat Yamaha buat pasar Indonesia.

Yamaha RX King yaitu salah satu legenda motor sport 2 tidak Yamaha yg paling berhasil. Sempat booming antara th 80ansampai 90an akhir. Terkecuali larinya yg pass kencang, bodi RX King ketika itu dianggap mewakili jiwa jejaka, bagus & rupawan.Pernah mendapat julukan motor jambret lantaran saking cepat & gaharnya mesin RX King, maka RX King tidak jarangdifungsikan yang merupakan motor tersangka tindak kriminal. 

Yamaha RX-King mula-mula kali hadir di Indonesia thn 1983, yaitu penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135, dgn tambahan YEIS (Yamaha Energy Induction Sistem) yg menciptakan RX King lebih hemat bahan bakar kurang lebih 15 % dari RX-K meski cc-nya sama. diluar itu diterapkannya Yamaha Computerized Lubrication Sistem menciptakan RX King makin bertenaga sampai 5000 Rpm. 



Secara perincian, RX king memiliki mesin 2 tidak berkapasitas 132 cc & berpendingin hawa. Perbandingan kompresinya 6,9 : 1,bersama diameter silinder 58,0 mili meter & stroke sepanjang 50 milimeter. Transmisi mempunyai 5 speed bersama dibantu kopling manual basah dgn multiplat. & pengatur bahan bakar memanfaatkan Mikuni VM26. Utk pengapian RX King telahmemanfaatkan AC-CDI. Bersama dapur pacu seperti ini Yamaha RX King memiliki tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM & torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM. Panjang Yamaha RX King 1970 mili meter, lebar 735 mili meter, & tinggi 1065 mili metersedangka jarak sumbu roda mencapai 1245 mili meter. Memakai rangka Double Cradle, dgn kapasitas tangki mencapai 9,5 Liter. Berat kosong RX King lumayan ringan utk motor sport cuma 100 kg. sok depan memakai garpu teleskopik & belakang double sokbreaker utk mempermudah swing arm. Yamaha RX King ini memakai roda berdiameter 18 inch, bersama dibekap ban ukuran 2.75-18-4 PR buat depan & 3.00-18-4 PR utk roda belakang. Utk rem memanfaatkan cakram dgn caliper 2 piston (sebelum th 95cuma 1 piston), sedangkan rem belakang tetap memakai rem tromol. 


Yamaha RX-Special 115



Thn 1983 Yamaha Indonesia konsisten mengeluarkan seri "RX"nya. kali ini dikasih nama "Special" . Nama Istilah Spesial ygdisandangnya agak membingungkan pun, teristimewa sbg lanjutan RX-S atau spesial miliki makna lain. Dari komentar ygsempat menunggangi RX-Special ini, tuturnya motor ini memang lincah & amat sangat bertenaga. Lalu sangat banyak dipakaisbg operasional PNS. RX-Special ini lumayan panjang usia juga gan & konsisten dipasarkan sampai akhir dekade 90an gan. 



Specifikasi RX-Special 115:
Mesin: 2-stroke, 1 silinder
Kapasitas mesin: 115cc
Perbandingan kompresi: 6.6 : 1
Bore x stroke: 54 x 50 mm
Max. power: 15.5 ps (15,35 hp) @ 8500 rpm
Max. torque: 1.35 kg-m @ 8000 rpm
Pendingin: udara
Karburator: Mikuni VM 22
Transmission: 5-speed (1-N-2-3-4-5)
Final transmission: chain (rantai)
Pengapian: CDI
Starter: kick
Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 1950 x 745 x 1035 mm
Jarak sumbu roda: 1240 mm
Tinggi jok: 780 mm
Jarak ke tanah: 155 mm
Kapasitas olie mesin: 1,3 liter
Tangki bbm: 9.0 liter
Berat: 94 kg


Yamaha RX-R 115



motor ini termasuk juga langka di Indonesia. Yup…Yamaha RX-R 115, perdana kali kehadirannya dibelantara jalanan negara inikepada thn 1988, bisa jadi, agak terganjal bersama daya pikat sang kakak, merupakan Yamaha RX-Special yg sama-samamemiliki kapasitas mesin 115cc. Betapa tak, bersama tipikal model yg nyaris sama, cuma beda warna saja yang lebih sporty,menciptakan pengguna disaat itu bingung atau entah mengapa tak menjatuhkan pilihannya ke motor ini. 

Bersama menyandang uraian mesin nyaris sama bersama sang kakak merupakan Yamaha RX-Special, yg menggendong mesin berteknologi 2 langkah, single silinder, berkubikasi 115cc berpendingin hawa, memiliki maksimum power 15.5ps terhadap8.500rpm, pun maksimum torsi 1.35kg-m kepada 8.000rpm, memanfaatkan system pengkabutan bahan bakar karburator mikuni vm22, pengapian CDI, kelistrikan 12v, manual stater, pula manual kopling jenis basah, mengaplikasikan 5 percepatan, kapasitas tangki BBM 9 lt, pula oli samping 1.2lt, suspensi depan teleskopik bersama di lengkapi penghenti laju disk brake utkroda depan yg berukuran 18″-250, & roda belakang 18″-275 yg masihlah mengandalkan tromol utk menahan laju putaran rodanya, pun yg terakhir berat keseluruhan motor yakni 95kg. Seolah mengundang perhatian calon customer buatmeminangnya. Tetapi apa yg berlangsung??? peredaran motor ini pula dibilang minim, bahkan sampe sekarangpun, kalausampean ditanya soal motor ini tentu dapat kurang familiar. RX-R 115 ini cuma ada di Indonesia saja, barangkali ini versionlimited atau spesial edition dari RX-Special 115 CMIIW Mungkin Saja bagi agan kaskuser pecinta RX ada yang tau mohon dishare aja. 


Yamaha RX-Z 135




Motor ini benar-benar husus buat pasaran Asia Tenggara benar-benar dikembangkan di Malaysia gan, sedangkan buat pasar China, motor ini dikembangkan di taiwan dgn nama Yamaha RZ-X 135, namanya dibalik namun sama aja . Motor ini benar-benarditujukan buat kastemer penikmat product sport cruiser dari pabrikan Yamaha. Aspek ini dapat dipandang dari rentan produksiyg pass panjang di negara asalnya Malaysia, sejak mulai dari awal kemunculannya th 1985/87 hingga akhir hayat ditahun 2008 di sono. Disaat 23 th dalam periode produksi juga penjualan bukanlah ketika yg pendek, aspek yg sama juga sempat dibukukan oleh motor kebanggaan Yamaha di Indonesia yaitu RX-King 135. Tambal sulam product berupa minor ataupun major faceliftmasih dilakukan guna mempertahankan predikat yang merupakan motor legenda dimasanya. Yamaha RX-Z 135 sudah suksesmenyandang predikat tersebut dinegeri tetangga kita itu. 

Mula-mula kali mengaspal dijalanan Malaysia kepada rentan th 1985/1987 bersama mengusung kode mesin 2UX. Bersamamembawa basis spesifikasinya down mesin dari sang legenda Yamaha RD 125, motor ini melanggang manis di tengahpersaingan product sport batangan dgn kompetitor di sana, ialah Suzuki Phanter TXR 150, Kawasaki AR 125 & Honda Raider HX 135. Menggunakan mesin berkubikasi 133cc, bore x stroke = 56 x 54mm, berteknologi 2-tak, pula berpendingin mesin konvensional, nyatanya telah memberikan jaminan kepuasan kualitas pada para penikmat motor batangan tempo dahulu. Biartak memberikan dampak kecewa terhadap pengguna dikarenakan menyandang kubikasi kecil, sehingga power 21 handphone @ 8.500rpm, juga kompresi 7.0 : 1 disematkanlah terhadap motor ini. Tak lupa ketinggalan karburator Mikuni VM26 sertaditemplokin ke blok mesin guna mengolah debit bahan bakar menuju keruang bakar. Pun pemberian 5-speed transmisi kopling manual sudah memberikan kenikmatan tersendiri kalau motor dibejek dgn segera oleh sang rider. 



Memasuki th 1989 hingga dgn 1997, motor ini memperoleh minor facelift terhadap bidang kedok lampu atau fairing atas, penyempurnaan pengereman cakram diroda depan, yaitu bersama dibuatkan cakram berlubang guna menunjang melepas panas dikala motor tidak jarang mendapat porsi pengereman depan lebih gede, & facelift terakhir buat motor berkode 3UK1 sampai 3RSB yaitu pemilihan model knalpot yg lebih sporty. Nah motor jenis inilah yg terhadap hasilnya pula masuk ke Indonesia & di terima oleh warga kita di Indonesia pun Singapura & Taiwan. Menurut catatan dikala, model generasi 2 lah ygpaling lama bersi kukuh dalam mempertahankan kemolekan bodinya. 


Yamaha RZ-R 135




Yamaha RZR 135 lahir 1 th lebih lanjut usia dari Yamaha RXZ 135 yg awal kemunculannya kepada th 1989. Dgn menyandang kapasitas mesin pula daleman yg nyaris sama, ke-2 motor ini terbilang teramat pass laku terhadap jamannya lalu utk kalanganpenggemar sport bike dari pabrikan Yamaha. Adapun uraian mesin yg ada terhadap motor RZR ataupun RXZ merupakan : berteknologi 2 langkah 133cc, mesin berpendingin hawa, maksimum power 20ps kepada 7500rpm, bore x stroke 56 x 54mm, kompresi rasio 7 : 1, transmisi 6 percepatan, kopling manual jenis basah, kapasitas tangki bahan bakar 13lt, kapasitas oli samping 1,2lt, shockbreker depan teleskopik sedangkan belakang dual shock memakai system pengontrol rebound gas bertabung, berat keseluruhan motor 106kg, & menurutnya sihhhh dari para penggunanya, motor ini bisa digeber hingga batas kecepatan 140km/h bahkan dapat lebih dalam keadaan mesin standar pabrikan…. pass kencang buat ukuran motor sport lokalkepada kala itu. Mampu menjadi RZR merupakan kepanjangan dari Yamaha RX-ZR 135 CMIIW 




Setahu ane sih, motor ini lalu yakni product paling tinggi YamahaI soal motor sport berfairing version lokal. Utk version CBU sih ada TZM 150. Biarpun saat ini model dari RZR 135 telah jadoel, namun jangan sampai salah... lalu kepada tahun-tahun awal kemunculannya 1988, motor ini pernah menciptakan gonjang-ganjing mindset peminat sport bike berfairing lokal dari pabrikan Suzuki merupakan RGR 150 yg masihlah memanfaatkan fairing semi telanjang. Serta selagi ada kancah perhelatan Moto GP500 di Sentul pada1996, Yamaha RZR 135 pun pernah dipasarkan dgn grafis spesial edition yg memiliki motif nyaris menyerupai livery Yamaha Marlboro Racing. Ya di sayangkan yg masuk ke Indonesia cuma version velg jeruji saja, sedangkan buat versionvelg casting wheel gak masuk ke Indonesia. RZR ini cuma ada di sekian banyak negeri asia saja termasuk juga Indonesia gan. RZR ini terakhir dipasarkan oleh Yamaha di Indonesia kurang lebih th 1997 bisa saja kena efek krisis moneter disaat itu, makaYamaha mesti menghentikan penjualan RZR ini. 

Sumber dari segala sumber yg ada di internet digabung & diedit menjadi satu. 
Nah, itulah bahasan ane berkenaan histori RX series yg sempat masuk ke Indonesia gan. Next time yang merupakan up-datekemungkinan ane dapat bahas seluruhnya RX series di semua dunia setahu ane.... RX merupakan varian motor 2 tidaklegendaris dari Yamaha, so.... tunggu aja gan up-date thread ini.

1 komentar

Unknown
admin
23 Januari 2018 pukul 20.46

Hp jadi handphone, agak menyulitkan pembaca

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Newest Oldest

Arsip Blog

  • ▼  2016 (20)
    • ▼  Februari (20)
      • Vixion Hello Kitty
      • Modifikasi Yamaha Mio Ala Cewek
      • Tips meningkatkan Performance Yamaha Vixion
      • Modifikasi New Vixion Lightning
      • Tips Merawat Yamaha RX King
      • Permasalahan Sekring Pada Vixion Old
      • Komstir Vixion Oblak
      • Tips Agar Vixion Anda Tidak Ngebul
      • Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Yamaha Vixion
      • Mengatasi Vixion Yang Sering Nyendat -Nyendat
      • YAMAHA V-IXION SERIES
      • Yamaha RX Series
      • Yamaha F1ZR
      • YAMAHA VEGA SERIES
      • YAMAHA CRYPTON
      • YAMAHA ALFA
      • Yamaha RX125 Engkel dan Twin
      • Yamaha RX100
      • Yamaha V50 dan V75 Series
      • Histori Yamaha Motor Dari Zaman ke Zaman

Popular Posts

  • Permasalahan Sekring Pada Vixion Old
    Permasalahan Sekring Pada Vixion Old
    Di motor injeksi, bila mesin mati mendadak, tidak sedikit yg segera memeriksa sekring. Dikarenakan rata rata lantaran sekring putus. Nah, ji...
  • Yamaha RX Series
    Yamaha RX Series
    Histori  Yamaha RX series  yg   sempat  ada di Indonesia  Selamat pagi...siang...sore... tengah malam  agan-agan kaskuser semuanya...  ...
  • YAMAHA CRYPTON
    YAMAHA CRYPTON
    Di  th  1990-an  seandainya  mendengar motor bermerek Yamaha  dan  Suzuki  sehingga   yg  ada di benak pikiran  warga   ialah  motor 2 tidak...
  • YAMAHA VEGA SERIES
    YAMAHA VEGA SERIES
    Thn  1990an  yaitu   ajang  perang antara yamaha  &  suzuki dalam mesin 2  tidak , baik dalam penjualan  ataupun  dalam  ajang  road rac...
  • Yamaha RX100
    Yamaha RX100
    Tidak   kumplit  rasanya  seandainya  membincangkan motor 2  tidak  legendaris RX-King  tidak dengan  menyinggung buyutnya, merupakan  Yamah...
  • YAMAHA ALFA
    YAMAHA ALFA
    Kelebihan  Suatu  Motor 2-Tak. Di  periode   akan datang   benar-benar   telah  di ketahui  dengan cara   tentu , bahwa  tehnologi   bakal s...
  • Mengatasi Vixion Yang Sering Nyendat -Nyendat
    Mengatasi Vixion Yang Sering Nyendat -Nyendat
    Halo  rekan-rekan   seluruh   macam mana  kabarnya?? kali ini saya  ingin   sharing  pengalaman  disaat   menggunakan Yamaha Vixion.  Ten...
  • Yamaha V50 dan V75 Series
    Yamaha V50 dan V75 Series
    Dengan  dua mesin langkah-tech, 50cc - 70cc  dgn  AC,  memanfaatkan  3 tingkatperpindahan gigi, kopling  type   automatis  basah, tetap  men...
  • Yamaha RX125 Engkel dan Twin
    Yamaha RX125 Engkel dan Twin
    Ngobrolin  berkenaan   product  Yamaha tempo  lalu  ini  benar-benar   tiada  habisnya,  meski   sekarang ini  keberadaannya  telah   ...
  • Modifikasi Yamaha Mio Ala Cewek
    Modifikasi Yamaha Mio Ala Cewek
      Terkadang untuk Ladies penampilan adalah hal yang sangat diperhatikan, baik dalam pakaian, tas, accessories, termasuk kendaraan. Me...

Advertisement

Label

  • modifikasi
  • Sejarah Yamaha Motor
  • troubleshooting
  • Yahama V50 V75 series
  • YAMAHA ALFA SERIES
  • YAMAHA CRYPTON
  • yamaha F1ZR
  • Yamaha Mio
  • yamaha rx series
  • Yamaha RX100 Series
  • Yamaha RX125 Series
  • yamaha v-ixion series
  • yamaha vega series

Mengenai Saya

Unknown
Lihat profil lengkapku

Category

  • modifikasi
  • Sejarah Yamaha Motor
  • troubleshooting
  • Yahama V50 V75 series
  • YAMAHA ALFA SERIES
  • YAMAHA CRYPTON
  • yamaha F1ZR
  • Yamaha Mio
  • yamaha rx series
  • Yamaha RX100 Series
  • Yamaha RX125 Series
  • yamaha v-ixion series
  • yamaha vega series

Contact

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © 2016 Indo Motor All Right Reserved
Designed by rifki.id - Powered by Blogger